Mensesneg Sebut Tak Ada Perpres Antikriminalisasi

Desi Angriani    •    Selasa, 07 Jul 2015 15:37 WIB
presiden jokowi
Mensesneg Sebut Tak Ada Perpres Antikriminalisasi
Sekretaris Negara Pratikno. (Foto:MI/Panca Syurkani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Sekretaris Negara Pratikno membantah kabar pemerintah akan menebitkan praturan presiden (perpres) maupun instruksi presiden (inpres) antikriminalisasi pejabat. Menurutnya, perpres tersebut tidak ada.
 
"Enggak. Saya belum tahu. Kelihatannya tidak ada Perpres tentang itu," kata Pratikno di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta, Selasa (7/7/2015).
 
Pratikno menjelaskan, perpres antikriminalisasi pejabat terkait percepatan pembangunan proyek infrastruktur itu belum dibahas sama sekali oleh pemerintah. Selama ini, Presiden fokus pada pemberantasan korupsi, pemerintahan yang bersih dan percepatan program pembangunan.
 
"Saya enggak tahu kalau ada perpresnya. Presiden concern dengan program akselerasi pembangunan. Itu saja," katanya.
 
Sebelumnya, Wapres Jusuf Kalla menggelar rapat dengan para menteri ekonomi untuk membahas perpres ini. Tujuannya, agar pemerintah daerah bisa mempercepat pembangunan infrastruktur. Pemerintah daerah diharapkan lebih berani dalam mengambil keputusan, khususnya dalam menggelar tender proyek.
 
Menurut Menko Perekonomian Sofyan Djalil, saat ini draf perpres tersebut sudah masuk finalisasi. Diharapkan beberapa hari ke depan sudah bisa diteken Presiden Jokowi.
 


(FZN)

Surat Novanto Tak akan Pengaruhi Sidang MKD

Surat Novanto Tak akan Pengaruhi Sidang MKD

25 minutes Ago

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sufmi Dasco Ahmad melalui sambungan telepon mengatakan be…

BERITA LAINNYA