Tak Ada Anggaran,RSU Mampang Krisis Obat

Arga sumantri    •    Selasa, 07 Jul 2015 16:43 WIB
puskesmas
Tak Ada Anggaran,RSU Mampang Krisis Obat
RSU Mampang. (Foto:Arga Sumantri)

Metrotvnews.com, Jakarta: Rumah Sakit Umum (RSU) Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan, krisis obat. Pasien harus membeli obat di apotek umum.
 
Pria inisial M, yang anaknya tengah dirawat di RSU Mampang, mengaku terpaksa membeli obat di apotek umum lantaran obat yang dia butuhkan tak tersedia. "Obat beli di luar, waktu itu enggak ada di sini katanya," kata M kepada Metrotvnews.com di RSU Mampang, Selasa (7/7/2015).
 
Ica Sumiarti, pegawai Tata Usaha RSU Mampang, mengakui persedian obat-obatan di rumah sakit sangat terbatas dan pas-pasan karena belum punya anggaran. RSU Mampang saat ini mengandalkan bantuan dari Puskesmas Kecamatan Mampang, baik dari segi pasokan obat maupun peralatan.
 
Kondisi ini diprediksi bakal bertahan minimal sampai Agustus 2015. Namun, pihak RSU Mampang mengklaim selama ini masih bisa menangani semua pasien yang dirujuk. "Kalau tidak bisa tangani, kami rujuk ke RSUD. Biasanya dirujuk ke RS Budhi Asih, Cawang," ujarnya.
 
RSU Mampang jadi satu rumah sakit umum tipe D di antara 15 RSU tipe D lainnya yang mulai beroperasi April 2015. Sebelumnya, RSUK Mampang adalah Puskesmas Kecamatan Mampang. Pemprov DKI berharap keberadaan sejumlah RSU tipe D ini dapat membantu mengurangi penumpukan pasien di RSUD atau RS lainnya.
 


(FZN)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

9 hours Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA