AJI Buka Posko Pengaduan Wartawan tak Dapat THR

M Taufan SP Bustan    •    Selasa, 07 Jul 2015 17:03 WIB
lebaran
AJI Buka Posko Pengaduan Wartawan tak Dapat THR
AJI buka posko pengaduan bagi wartawan yang tak mendapat THR di Palu, Ant/ Basri Marzuki

Metrotvnews.com, Palu: Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palu membuka posko pengaduan tunjangan hari raya (THR) untuk pekerja media di Sulawesi Tengah. Posko itu dipusatkan langsung di sekretariat AJI di Jalan Rajawali 28, Lolu, Palu Selatan.

Ketua AJI Palu Riski Maruto mengatakan, posko tersebut dibuka hingga Lebaran. Ia pun berharap pekerja media berani mengadukan perusahaan yang terlambat atau tidak memberikan THR.

"Kalaupun pekerja media itu menerima THR kurang dari ketentuan maka juga harus dilaporkan ke AJI," terangnya di Palu, Selasa (7/7/2015).

AJI, kata Riski, akan menindaklanjuti laporan tersebut. AJI akan mengirim surat ke perusahaan media dan merilisnya di website aji.palu.or.id.

"Biar pemilik perusahaan itu malu. Jangan sampai pemilik perusahaan sejahtera, sementara pekerja media sengsara tidak menerima THR sesuai jumlah yang semestinya," ungkapnya.

Pengaduan penerimaan THR yang tidak semestinya itu juga bisa disampaikan melalui email aji_kotapalu@yahoo.co.id, selain datang ke sekretariat AJI.

Menurut surat edaran Menteri Tenaga Kerja, jumlah THR harus sebesar satu kali gaji bagi pegawai dengan masa kerja minimal 12 bulan. Bila belum bekerja selama 12 bulan, besaran THR harus proporsional.

Selain itu, THR harus dibayarkan tujuh hari sebelum lebaran. "Jangan sampai ada wartawan atau pekerja media dibayar dengan minuman ringan. Ini kan keterlaluan," ujar Riski.


(RRN)

Politikus PKB Bantah Kenal Dirut Quadra Solution

Politikus PKB Bantah Kenal Dirut Quadra Solution

2 hours Ago

KPK menetapkan Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo sebagai tersangka koru…

BERITA LAINNYA