Ratusan Personel Banser Bantu Amankan Arus Mudik Lebaran

Kuntoro Tayubi    •    Selasa, 07 Jul 2015 17:10 WIB
ramadan 2015peta mudik 2015
Ratusan Personel Banser Bantu Amankan Arus Mudik Lebaran
Sejumlah anggota Banser ikuti pertemuan dengan Polres Brebes terkait pengamanan mudik Lebaran, Metrotvnews.com/ Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Cabang Brebes, Jawa Tengah, menerjunkan 500 personel amankan arus mudik Lebaran 2015. Mereka disebar ke beberapa titik rawan kemacetan dan kecelakaan.

“Kami ingin membantu para pemudik agar lebih nyaman dan aman dalam menempuh perjalanan mudik lebaran nanti,” terang Kasatkorcab Banser Kabupaten Brebes, Moh Ikhwan usai rakor lintas sektoral jelang lebaran di Mapolres Brebes, Selasa (7/7/15).

Ikhwan menjelaskan, selain menempatkan anggota pihaknya akan membangun pos pengamanan dan rest area. Di antaranya di SMP Islam Losari plus rest area, Masjid Al Mukaromah Kluwut Bulakamba, Terminal dan Masjid Izzul Islam Ketanggungan, Depan Kecamatan Wanasari plus Rest Area, Depan Kantor Baznas Brebes, Ciregol Tonjong, Jalan Lingkar Bumiayu, Perbatasan Paguyangan Purwokerto, Exit tol Pejagan dan exit tol Brebes Timur.

Kapolres Brebes, AKBP Harryo Sugihartono, mengaku keberadaan Banser di dalam membantu mengamankan arus mudik maupun balik lebaran sangat membantu. Apalagi, Brebes menjadi titik lelah bagi perjalanan para pemudik dari Jakarta maupun kota-kota lainnya.

“Namun saya juga meminta jajaran Polres Brebes untuk mewaspadai isi ceramah Idhul Fitri yang berisi provokasi. Meskipun di Brebes tidak ada aliran radikal, namun  kami ingin menciptakan fungsi pencegahan sehingga semuanya bisa berlangsung aman dan damai,” pungkasnya.


 


(RRN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA