Kecepatan Angin di Tol Cipali Capai 30 Km/Jam

Nurul Hidayah    •    Selasa, 07 Jul 2015 17:12 WIB
kecelakaan lalu lintas
Kecepatan Angin di Tol Cipali Capai 30 Km/Jam
Sejumlah kendaraan melintasi Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di Jawa Barat, Kamis (25/6). Foto: MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Malajengka: Saat ini kecepatan angin di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mencapai 30 kilometer per jam. Kecepatan angin itu terbilang tinggi karena biasanya hanya 5 kilometer per jam.

"Normalnya 5 kilometer per jam. Tapi saat ini kecepatan angin bisa mencapai 30 kilometer per jam," kata Ginanjar Yulianto, petugas dari BMKG Stasiun Jatiwangi, Majalengka, Selasa (7/7/2015).

Orang Cirebon sering menyebut angin ini dengan nama angin kumbang. "Kecepatan angin di tol bisa lebih tinggi lagi," ujar Yulianto. Karena, menurutnya, di tol tidak ada bangunan yang menghalangi angin sehingga kendaraan apa pun diminta untuk lebih berhati-hati.

Sementara itu, Sehari setelah kecelakaan maut yang merenggut nyawa tujuh orang, hari ini kecelakaan kembali terjadi di Tol Cipali, tepatnya di kilometer 168 sekitar pukul 11.30 WIB.

Kecelakaan terjadi saat sebuah truk angkutan barang menabrak bagian belakang mobil bermuatan galon air dengan nomor polisi D 9335 YT. Akibatnya mobil bermuatan galon yang dikemudian Anas Supriyatna itu pun terpental dan terguling dari tebing dengan ketinggian sekitar lima meter. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.


(UWA)