Camat dan Lurah belum Tahu Situs Pendaftaran Lelang Jabatan

- 08 April 2013 08:08 wib
Ilustrasi---MI/Tiyok/ip
Ilustrasi---MI/Tiyok/ip

Metrotvnews.com, Jakarta: Pendaftaran untuk mengikuti lelang jabatan bagi lurah dan camat serta pegawai negeri akan dibuka pada Senin (8/4) hingga Senin (22/4). Namun, sehari sebelum pendaftaran dibuka, para camat dan lurah belum mendapatkan informasi tentang alamat situs untuk pendaftaran.

"Sampai sekarang belum dikasih tahu websitenya. Besok kami koordinasi ke provinsi. Jadi besok kalau sudah dapat baru disebarkan," terang Kepala Kantor Kepegawaian Wali Kota Jakarta Barat Sugeng Iriyanto, Minggu (7/4) sore.

Meski baru akan diumumkan pada Senin (8/4), Sugeng menjamin sistem online tidak akan didasarkan pada kecepatan para pendaftaran.

"Tidak ada cepat-cepatan. Yang penting daftar saja," tegas Sugeng.

Camat Tambora Isnawa Adjie membenarkan bahwa pihaknya belum menerima informasi tentang situs pendaftaran lelang.

"Tanggal 8 memang belum bisa daftar. Mungkin untuk menghindari kenakalan peretas situs," ujar Adji.

Berdasarkan informasi yang ia terima, situs untuk pendaftaran akan dikabarkan lewat pesan singkat.

Menuju hari pendaftaran, Isnawa juga akan mengadakan pemaparan singkat bagi lurah-lurah di daerahnya. Hal itu dilakukannya sebagai bentuk pendampingan bagi lurah yang kurang akrab dengan teknologi.

"Senin (8/4) pagi, saya akan briefing dengan lurah-lurah. Kasihan takut mereka salah ketik. Apalagi sudah berumur, takut kurang teliti," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Isnawa berharap, Suku Dinas Komunikasi dan Informasi juga bisa mendampingi para pendaftar.

"Kalau bisa, Sudin Kominfo juga ikut berpartisipasi memberikan dampingan, agar tidak ada salah-salah," tuturnya.

Pemerintah DKI Jakarta akan memulai lelang jabatan untuk posisi camat dan lurah. Setelah melakukan pendaftaran, para pendaftar akan mengikuti uji kompetensi seperti evaluasi kinerja, tes pengetahuan, psikotes, wawancara, hingga tes kesehatan. Proses seleksi dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (Hervinny Wongso)

()

MESKI sudah tercapai kata islah atau damai, namun kubu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma…