Besok, Kepala BIN dan Panglima TNI Dilantik Berbarengan

Desi Angriani    •    Selasa, 07 Jul 2015 17:31 WIB
tnibin
Besok, Kepala BIN dan Panglima TNI Dilantik Berbarengan
Jenderal Gatot Nurmantyo (kiri) dan Sutiyoso (kanan) bersama Ketua DPR Setya Novanto. Foto: Mochamad Irfan/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI dan Letjen (Purn) Sutiyoso sebagai Kepala BIN  di Istana Negara, Jakarta, Rabu (8/7/2015).

"Iya besok, katanya begitu," Kata Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/7/2014) sore.

Luhut mengatakan, rencananya pelantikan Panglima TNI dan Kepala BIN baru dilakukan secara bersamaan. "Iya barengan," imbuh politikus Golkar ini

Gatot adalah lulusan Akademi Militer 1982. Dia perpengalaman di kesatuan infanteri baret hijau Korstad. Gatot juga pernah menjadi Komandan Kodiklat TNI-AD, Pangdam V/Brawijaya dan Gubernur Akmil.

Sementara Sutiyoso adalah pensiunan TNI yang pernah menjabat Wakil Danjen Kopassus. Selepas pensiun, Sutiyoso pernah menjabat Gubernur DKI dua periode sebelum digantikan Joko Widodo. 

Sekedar diketahui, surat persetujuan DPR atas Kepala BIN dan Panglima TNI yang baru sudah dikantongi Jokowi. Seluruh persyaratan administratif bagi Gatot dan Sutiyoso pun sudah seluruhnya lengkap.


(KRI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA