Hindari Intimidasi Ojek Pangkalan, Driver Go-Jek Lepas Atribut

Intan fauzi    •    Selasa, 07 Jul 2015 17:37 WIB
gojek
Hindari Intimidasi Ojek Pangkalan, Driver Go-Jek Lepas Atribut
ilustrasi Gojek. (Foto:MI/Panca)

Metrotvnews.com, Jakarta: Driver Go-Jek terpaksa melepas atribut yang selama ini digunakan untuk beroperasi. Upaya itu dilakukan untuk menghindari beragam intimidasi, baik fisik maupun mental yang kerap didapat dari tukang ojek pangkalan.
 
"Sekarang situasinya sulit, kita enggak mau punya masalah dengan tukang ojek pangkalan. Soalnya pernah teman saya disambit di wilayah Bintaro, yang kena pelanggannya. Kita ngiranya itu (dilakukan oleh) tukang ojek pangkalan," kata seorang driver Gojek, Hasan, saat berbincang dengan Metrotvnews.com, Selasa (7/7/2015).
 
Seringkali Hasan mewanti-wanti dirinya sendiri dengan menghitung berapa banyak pangkalan ojek di sekitar lokasi pelanggan. Jika pelanggan tepat berada di pangkalan ojek, Hasan meminta pelanggan menjauh untuk dijemput.
 
"Saya biasanya hitung ada berapa pangkalan di sana. Kalau banyak, saya minta pelanggan jalan kaki dulu jauhi pangkalan, tapi kalau enggak mau saya batalin saja, ini demi keamanan pelanggan juga," terang Hasan.
 
Pengalaman Hasan sendiri, Ia sering mendapat perlakuan kasar secara verbal dari tukang ojek. "Kalau secara fisik enggak pernah, tapi kalau kena omel pernah. Saya sih biasanya diam saja. Kalau kita lawan, bisa dipecat sama perusahaan," ungkapnya.
 
Hasan berharap ada sosialisasi dari perusahaan ke tukang-tukang ojek agar keberadaan Go-Jek tak menimbulkan kesalahpahaman. "Kalau bisa ada sosialisasi ke tukang-tukang ojek sama kelurahan-kelurahan," tandas Hasan.
 


(FZN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA