Diberondong 46 Gol, Mikronesia Mohon Bantuan FIFA

Alfa Mandalika    •    Selasa, 07 Jul 2015 17:42 WIB
liga dunia
Diberondong 46 Gol, Mikronesia Mohon Bantuan FIFA
(Foto: ur7s.com)

Metrotvnews.com, Sydney: Hasil buruk diterima oleh tim sepak bola Mikronesia di ajang Pacific Games. Bagaimana tidak, tim asuhan Stan Fostern itu dikalahkan oleh Vanuatu dengan skor 0-46.

Mikronesia yang bukan anggota FIFA akhirnya meminta bantuan kepada otoritas tertinggi sepak bola dunia tersebyt. Tujuannya agar mendapatkan pengakuan sebagai anggota sehingga membuka jalan untuk mendapatkan bantuan teknis.

"Kami berharap FIFA akan datang (ke Mikronesia) pekan depan untuk inspeksi dan diharapkan mengafiliasi kami dengan Asia," kata pelatih Mikronesia Stan Foster.

Dalam cabang sepak bola pesta olahraga negara-negara Pasifik itu, Mikronesia juga dibantai 0-38 oleh Fiji dan 0-30 oleh Tahiti. Dengan demikian negara federasi tersebut sudah kebobolan 114 gol di pertandingan grup. (Baca juga: Duh, Negara Ini Keok dengan Skor 0-46)
 
Menurut Foster, pertandingan yang mereka lakukan ibarat "anak-anak melawan orang dewasa".

"Jika mereka (FIFA) datang, jalan bagi kami mendapat bantuan semakin besar. Dengan begitu, kami ada peningkatan besar," kata pelatih asal Australia itu.

Dalam pertandingan di Papua Nugini itu, panitia mencatat kekalahan Mikronesia sebagai laga dengan kebobolan terbesar dalam sejarah sepak bola internasional. Namun itu tidak masuk dalam catatan rekor karena Mikronesia belum menjadi anggota FIFA dan pertandingan itu adalah turnamen U-23. Rekor resmi kemenangan terbesar pada pertandingan sepak bola internasional tingkat senior adalah ketika Australia mengalahkan Samoa 31-0 pada 2001. (AFP)

 


(HIL)

KPK Periksa Chairuman Harahap untuk Tersangka Anang Sugiana

KPK Periksa Chairuman Harahap untuk Tersangka Anang Sugiana

1 hour Ago

KPK hingga saat ini terus mengusut terkait kasus korupsi pengadaan proyek KTP-el. Sejumlah…

BERITA LAINNYA