Posko Keamanan Mudik di Sleman Difokuskan di Tempat Rawan

Patricia Vicka    •    Selasa, 07 Jul 2015 18:09 WIB
ramadan 2015
Posko Keamanan Mudik di Sleman Difokuskan di Tempat Rawan
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan (kiri) memantau kondisi Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (2/7). Foto: Antara/Vitalis Yogi Trisna

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sleman akan membuka posko keamanan di titik-titik rawan kejahatan dan kecelakaan. Untuk itu, Dishubkominfo akan mengandeng beberapa instansi dan aparat kepolisian.

"Kami bekerja sama dengan beberapa instansi untuk membuka pos kemanan di beberapa titik. Ini sesuai dengan permintaan Bupati," ujar Kepala Dishubkominfo, Agoes Soesilo, di Pendopo Kantor Bupati Sleman Yogyakarta, Selasa (7/7/2015).

Selain itu, pemkab Sleman juga akan berpatroli di titik-titik yang rawan kecelakaan dan kejahatan. "Kami minta warga yang mengetahui adanya tindak kejahatan atau menemukan lampu jalan yang mati segera menginformasikan," tuturnya.

Pihaknya juga akan meletakkan jajarannya di titik-titik rawan macet agar membantu mengatur lalu lintas.

Selama musim mudik, Pemkab Sleman menyiapkan enam titik posko terpadu yang tersebar di seluruh Sleman. Terutama di wilayah perbatasan Jawa Tengah. Di antaranya posko induk Dishubkominfo Sleman, Terminal Jombor, Terminal Condongcatur, Terminal Gamping, Terminal Pakem, dan Terminal Prambanan.

Selain itu, Pemkab Sleman juga menjalin koordinasi dengan pos pemantauan Polres Sleman di sepanjang jalur mudik.


(UWA)

KPK Belum Dapat Restu Polri Buat Periksa Ajudan Novanto

KPK Belum Dapat Restu Polri Buat Periksa Ajudan Novanto

10 minutes Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus berkoordinasi dengan pihak Polri untuk memeriksa…

BERITA LAINNYA