Gagal Hasilkan UU, Anggota Dewan Jadikan Puasa Sebagai Alasan

Surya Perkasa    •    Selasa, 07 Jul 2015 22:15 WIB
dpr
Gagal Hasilkan UU, Anggota Dewan Jadikan Puasa Sebagai Alasan
Ilustrasi -- MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: DPR tak menghasilkan satu pun produk akhir Undang-Undang di masa sidang ke-IV kali ini. Anggota Badan Legislasi DPR Muslim Ayub beralasan kinerja tak maksimal karena masa sidang kali ini bertepatan dengan bulan Ramadan.

"(Kinerja dewan di) puasa ini tidak terlalu maksimal untuk melakukan kegiatan," ucap Muslim di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Ditambah lagi kerja dewan tidak bisa maksimal karena banyaknya anggota yang rangkap jabatan. Bahkan ada yang duduk di tiga lembaga.

"Saya contohnya, di Baleg DPR RI, terus di Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, terus di Komisi III DPR RI juga,” ucap dia.

Hal ini tentu akan menghalangi kinerja. Apalagi kini berdasarkan UU MD3, pembahasan UU tidak lagi dipegang Baleg karena sudah diserahkan ke Komisi terkait.

Namun Baleg yakin kinerja dewan akan semakin membaik di masa sidang berikutnya yang akan dimulai pada 14 Agustus mendatang. Target 39 UU akan dicapai sebelum Tahun Sidang 2014-2015 berakhir.

"Target yang diberikan pemimpin DPR RI semoga akan kita laksanakan dengan baik,” ucap dia.

Sebelumnya, DPR menyelenggarakan Paripurna Penutupan Masa Sidang ke-IV hari ini. Dari 39 Undang-Undang prioritas tahun ini, DPR baru melakukan enam harmonisasi aturan dan menetapkan tiga Rancangan UU sebagai inisiatif dewan.


(AZF)

KPK Periksa Chairuman Harahap untuk Tersangka Anang Sugiana

KPK Periksa Chairuman Harahap untuk Tersangka Anang Sugiana

1 hour Ago

KPK hingga saat ini terus mengusut terkait kasus korupsi pengadaan proyek KTP-el. Sejumlah…

BERITA LAINNYA