AP II Akan Benahi Manajemen Krisis di Bandara Soekarno Hatta

Deny Irwanto    •    Rabu, 08 Jul 2015 00:10 WIB
angkasa pura ii
AP II Akan Benahi Manajemen Krisis di Bandara Soekarno Hatta
Direktur Operasi dan Tehnik PT Angkasa Pura ll, Djoko Murjatmodjo (memegang mic)-- Foto: MTVN/ Deny Irwanto

Metrotvnews.com, Tangerang: Setelah adanya insiden terbakarnya JW Sky Lounge Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta, pada Minggu 5 Juni 2015 lalu, PT Angkasa Pura ll berjanji akan terus berbenah untuk meningkatkan fasilitas pada pelayanan penumpang.

Direktur Operasi dan Tehnik PT Angkasa Pura ll, Djoko Murjatmodjo mengatakan, manajemen krisis di Bandara Internasional Soekarno Hatta juga akan diperbaiki.

"Musibah kebakaran pada Minggu yang lalu memicu AP ll selalu dan lebih meningkatkan upaya-upaya penyempurnaan dan berkomitmen untuk selalu meningkatkan mutu pelayanan dan kemampuan dalam management krisis di bandar udara," ujar Djoko dalam keterangannya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (7/7/2015).

Djoko mengatakan, sejak insiden kebakaran kemarin, Angkasa Pura II akan melakukan audit pada program kerja jajarannya.

"Dari kemarin, hari ini dan mungkin satu dua hari kedepan kami melakukan audit kepada teman-teman terkait atas hal-hal yang mungkin belum ditindak lanjuti dari temuan yang lalu, ataupun kita juga melakukan inspeksi mendadak terhadap kemungkinan tidak dipenuhinya kesepakatan didalam perjanjian tenant tersebut. Karena disana memuat juga kewajiban-kewajiban untuk menjaga keamanan dan keselamatan penerbangan," ungkapnya.

"Kami juga sudah membentuk tim dari unit teknis dan operasi untuk mereview lagi apakah Airport Emergenci Planning, Airport Scurity Program, Prosedur atau SOP sudah mengakomodir kemungkinan terjadinya kejadian tanggal 5 Juli lalu. Artinya adalah kalau memang dari kejadian kemarin dievaluasi ada yang belum tercover didalam SOP maupun Airport Emergenci Planning kita akan perbaiki dan ini sedang dikerjakan," tandas Djoko.


(AZF)