Menhub: Penumpang Kereta Api Naik 9%

Gervin Nathaniel Purba    •    Rabu, 08 Jul 2015 05:20 WIB
kereta api
Menhub: Penumpang Kereta Api Naik 9%
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan (tengah) saat melakukan peninjauan di Stasiun Senin (Foto: MTVN/Gervin Nathaniel Purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan melakukan peninjauan di Stasiun Senen, Jakarta, bersama Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edy Sukmoro dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto. Dalam tinjauannya ini, terungkap ada kenaikan jumlah penumpang kereta api.

Ignasius Jonan mengatakan, kenaikan jumlah penumpang kereta api tersebut setidaknya meningkat sebanyak sembilan persen. Menurutnya hal ini terjadi lantaran pelayanan KAI kepada masyarakat yang bagus dan terus ada perbaikan.

"Penumpang kereta meningkat sembilan persen. Ini berarti bagus," ujar Jonan, saat ditemui di Stasiun Senen, Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Sebagai angkutan darat, Jonan menjelaskan, peningkatan penumpang kereta lebih membaik dibandingkan bus yang turun lima persen. Sedangkan angkutan udara dan laut mengalami peningkatan penumpang masing-masing tiga persen dan dua persen.

"Angkutan udara naik tiga persen sedangkan angkutan laut naik dua persen," pungkas Jonan.


(ABD)