Terbatas, IHSG Masih akan Tertekan

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 08 Jul 2015 07:47 WIB
ihsg
Terbatas, IHSG Masih akan Tertekan
Ilustrasi -- FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo

Metrotvnews.com, Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak menguji support level 4.886, dengan tekanan yang terjadi di kategori terbatas. Ini karena capital outflow yang terjadi tidak begitu besar.

"Potensi menguat masih terlihat lebih besar, target resisten terdekat berada pada level 4.992, memiliki potensi untuk digapai dalam waktu dekat," ucap analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (8/7/2015).

Di sisi lain, berinvestasi dengan menggunakan timeframe jangka panjang, lanjut dia, menjadi sebuah langkah yang paling tepat untuk dilakukan saat ini.

Mengamati keadaan sepanjang hari ini, William memberikan rekomendasi kepada pelaku pasar (investor) untuk segera mencermati beberapa pergerakan saham pada hari ini seperti, PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), dan PT Bali Towerindo Sentra Tbk (BALI).

Kemudian cermati pula saham PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT PP Properti Tbk (PPRO).


(AHL)