Kemenhub Cek Kelayakan Gerai AP II di Bandara Soetta

Gervin Nathaniel Purba    •    Rabu, 08 Jul 2015 08:11 WIB
angkasa pura ii
Kemenhub Cek Kelayakan Gerai AP II di Bandara Soetta
Ilustrasi bandara Soetta. FOTO ANTARA/Muhammad Iqbal

Metrotvnews.com, Jakarta: Semua gerai di PT Angkasa Pura (AP) I dan PT Angkasa Pura (AP) II tengah diperiksa oleh Inspektur Keselematan Perhubungan Udara. Pemeriksaan ini berkaitan dengan kebakaran yang terjadi di Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengatakan semua gerai sedang diperiksa kelayakannya. Jika ditemukan tidak memenuhi standar keamanan maka akan ditutup.

"Kalau tidak memenuhi standar, akan diminta waktu sampai tiga bulan untuk memenuhi standar keamanan. Jika tidak bisa juga ya akan ditutup," ujar Jonan ketika ditemui di Stasiun Senen di Jakarta, Selasa 7 Juli 2015.

Seperti diketahui sebelumnya, kebakaran di JW Sky Lounge Terminal 2E Bandara Soetta telah menelantarkan banyaknya penumpang Garuda Indonesia pada Minggu 5 Juli. Sampai saat ini masih belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu meskipun sempat muncul adanya dugaan korsleting listrik.

"Bisa karena listrik yang menumpuk atau korsleting. Tapi saya tidak mau menduga-duga," ujar Direktur Operasional dan Teknik PT AP II Djoko Murjatmojo.


(AHL)

KPK Periksa Chairuman Harahap untuk Tersangka Anang Sugiana

KPK Periksa Chairuman Harahap untuk Tersangka Anang Sugiana

1 hour Ago

KPK hingga saat ini terus mengusut terkait kasus korupsi pengadaan proyek KTP-el. Sejumlah…

BERITA LAINNYA