Buka Puasa Bersama di Jeddah Pecahkan Rekor Dunia

Meilikhah    •    Rabu, 08 Jul 2015 10:07 WIB
ramadan 2015
Buka Puasa Bersama di Jeddah Pecahkan Rekor Dunia
Tampilan meja iftar terpanjang diambil dari atas. (SG)

Metrotvnews.com, Jeddah: Festival Ramadan di Distrik Balad, Jeddah, Arab Saudi mengukir sejarah. Pasalnya, dalam festival itu, panitia menggelar meja iftar (berbuka puasa) terpanjang yang dicatatkan di Guinness Book of Records. Meja iftar di festival Ramadan ini tercatat memiliki panjang 1.508 meter yang terdiri dari 640 meja.

Meja-meja diatur di dekat masjid Al Jaffali untuk menjamu ribuan orang dari seluruh penjuru Jeddah. Acara yang diselenggarakan oleh pemerintah Jeddah ini dihadiri oleh para pejabat setempat dan perwakilan dari Guinness Book of Records.

Juri dari Guinness book of Records mengumumkan rekor baru dipegang oleh Jeddah mengalahkan meja iftar terpanjang tahun sebelumnya yang diraih oleh Finlandia dengan panjang 1,286 meter yang digelar di pusat jajanan di Loviisa.

Festival Ramadan bertajuk Ramadan Kida termasuk dalam festival sosial, budaya, agama, olahraga dan lingkungan dimana helatanya diwariskan dari generasi ke generasi setiap tahunnya.

Gubernur Jeddah Pangeran Mishal bin Majed mengatakan, penyelenggaraan festival dimaksudkan untuk mempromosikan kerajaan sebagai pusat budaya, sastra, sejarah Islam dan Arab yang melindungi warisan dan budaya tradisionalnya. (Saudi Gazette)



(MEL)