Alves Mengklaim Guardiola Ingin Latih Brasil

Alfa Mandalika    •    Rabu, 08 Jul 2015 11:04 WIB
timnas brasil
Alves Mengklaim Guardiola Ingin Latih Brasil
Pep Guardiola. (Foto: AFP/ Christof Stache)

Metrotvnews.com, Barcelona: Berbicara tentang sosok Josep Guardiola pasti tidak terlepas dari strategi jitunya yang terkenal yakni tiki-taka. Berkat kejelian Pep menggunakan strategi tersebut, Barcelona menjelma menjadi tim yang disegani.

Tidak hanya di level Eropa, bahkan El Barca cukup disegani di level dunia. Setiap lawan yang menghadapi Barca kerap kesulitan menghadapi permainan Barca saat dilatih oleh Pep.

Saat ini, Pep juga mencoba menerapkan strategi penguasaan bola di Bayern Muenchen. Hasilnya, di gelaran Bundesliga Bayern masih superior. Namun, berbicara di Liga Champions, Bayern belum bisa menjadi juara.

Sementara itu, informasi terbaru menyebut Pep akan mengembangkan strategi mematikannya bersama timnas Brasil. Hal itu disampaikan oleh mantan anak didiknya di Barcelona, Dani Alves.

"Pep mengatakan kepada saya ia ingin membuat Brasil menjadi juara Piala Dunia dan ia sudah memiliki strategi matang yang dibutuhkan oleh tim juara," ujar Alves.

Namun, keinginan Pep sepertinya tidak mendapatkan sambutan positif dari Brasil. Alasan klasik, Pep bukanlah orang asli Brasil.

"Mereka (Brasil) tidak mau dilatih Pep, karena mereka mengatakan tidak menerima pelatih asing," papar Alves. (Sportsmole)


(HIL)