Pertemuan Eurogroup Usai Tanpa Proposal Baru Yunani

Antara    •    Rabu, 08 Jul 2015 11:04 WIB
ekonomi yunani
Pertemuan Eurogroup Usai Tanpa Proposal Baru Yunani
Ketua Eurogroup Jeroen Dijsselbloem. AFP PHOTO/THIERRY CHARLIER

Metrotvnews.com, Brussel: Para menteri keuangan dari negara-negara zona euro tidak menerima proposal baru yang mereka harapkan dari Yunani pada Selasa waktu setempat.

Demikian disampaikan Ketua Eurogroup Jeroen Dijsselbloem setelah pertemuan penting tersebut, seperti dilansir dari Xinhua, Rabu (8/7/2015).

"Kami menyambut rekan baru Yunani dan mendengarkan penilaian tentang situasi setelah memilih 'tidak' dalam referendum Yunani," katanya dalam sebuah pernyataan singkat, menambahkan bahwa tidak ada usulan baru dari Menteri Keuangan Yunani baru Euclid Tsakalotos.

"Pemerintah Yunani akan mengirimkan surat permintaan baru untuk dukungan ESM, secepatnya, saya berharap mudah-mudahan besok pagi kami akan melakukan konferensi jarak jauh lagi di Eurogroup untuk secara resmi memulai proses kesepakatan dengan permintaan," kata Dijsselbloem.

Dia mencatat bahwa kelompok akan meminta lembaga-lembaga Uni Eropa untuk melihat situasi keuangan di Yunani, kebutuhan pembiayaan dalam stabilitas utang.

"Dan kemudian lembaga akan datang kembali kepada kami, dan kami akan melihat apakah kami dapat secara resmi memulai negosiasi," katanya.


(AHL)

KPK Periksa Chairuman Harahap untuk Tersangka Anang Sugiana

KPK Periksa Chairuman Harahap untuk Tersangka Anang Sugiana

1 hour Ago

KPK hingga saat ini terus mengusut terkait kasus korupsi pengadaan proyek KTP-el. Sejumlah…

BERITA LAINNYA