Tiru Adegan Eksekusi ISIS, Enam Pegawai Bank Dipecat

Willy Haryono    •    Rabu, 08 Jul 2015 11:57 WIB
isis
Tiru Adegan Eksekusi ISIS, Enam Pegawai Bank Dipecat
Enam pegawai bank di Birmingham, Inggris, melakukan adegan lelucon mirip eksekusi yang biasa dilakukan ISIS. (Photo: The Sun / News Syndication)

Metrotvnews.com, Birmingham: Enam pegawai bank di Inggris meniru adegan eksekusi yang biasa dilakukan kelompok militan Islamic State (ISIS) terhadap para tahanannya. 

Keenam orang itu, yang bekerja untuk HSBC, melakukan adegan dengan mengenakan pakaian khas ISIS. Lima pria memakai penutup wajah balaclava dan satu lainnya memakai baju terusan berwarna jingga. 

Dalam video itu, yang diunggah ke internet, lima pria bertopeng tertawa dan melontarkan gurauan saat rekannya yang memakain baju terusan, Saf Ahmed, berlutut seperti hendak dipenggal. 

Seperti dikutip The Sun, Rabu (8/7/2015), salah satu pria bertopeng meneriakkan "Allahu Akbar," yang juga diucapkan ISIS dalam video eksekusinya. Adegan ini dimainkan keenamnya dalam menghabiskan liburan di arena balap mobil Teamworks Karting di Birmingham, Inggris. 

HSBC yang mengetahui kejadian ini melalui media langsung memecat keenam pegawainya. 

"Kami tidak dapat memberikan toleransi terhadap perilaku tak pantas semacam itu," ucap juru bicara HSBC. 

"Saat The Sun menayangkan video itu, kami langsung memecat karyawan yang terlibat. Ini adalah video mengerikan dan HSBC meminta maaf jika ada pihak yang terganggu," sambung dia. 

Relawan asal Inggris David Haines dipenggal ISIS saat ditawan di Suriah pada Maret 2013. Sementara Alan Henning asal Salford juga ditangkap ISIS saat berada dalam konvoi kemanusiaan pada Desember 2013. 

Kedua pria itu mengenakan baju terusan saat dipenggal ISIS di Suriah. 



(WIL)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA