Anggarkan Rp200 Miliar, Anabatic akan Akuisisi Perusahaan

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 08 Jul 2015 12:39 WIB
emitenanabatic technologies
Anggarkan Rp200 Miliar, Anabatic akan Akuisisi Perusahaan
BEI, ANTARA FOTO, Puspa Perwitasari)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC) menyiapkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp200 miliar untuk mengakuisisi satu atau dua perusahaan baik perusahaan lokal maupun luar negeri.

"Ada perusahaan luar dan lokal yang akan kita akuisisi. Kita sudah melewati beberapa kali pertemuan dan akan melakukan proses due diligence setelah ini. Kita harapkan sekitar September kita bisa deal satu atau dua perusahaan," kata Senior Director Anabatic Technologies Adriansyah Adnan, ketika ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (8/7/2015).

Dia menuturkan belum bisa menyebutkan besaran dana akuisisi karena dua perusahaan memiliki nilai dana akuisisi yang bervariasi."Perkiraan awal sudah ada, tapi kita belum bisa sebut, nilai keduanya bervariasi dan lumayan signifikan," ungkap dia.

Saat ini kantor usaha perseroan ada di Singapura, Malaysia, Filipina, dan India. Dia membuka kemungkinan akan menambah usaha perseroan di luar negeri. 

"Kita sedang mengkaji untuk ekspansi ke Negara lain seperti Malaysia. Kita cari perusahaan yang mirip dengan kita atau perusahaan yang dapat menunjang bisnis perseroan. Kami juga memiliki target untuk ekspansi ke Gulf Cooperation Council (GCC),” tuturnya.

Selain untuk akuisisi perusahaan, dia menyebutkan, dana capex juga akan dialokasikan untuk pengembangan bisnis perseroan. 


(SAW)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

2 days Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA