Temui JK, WFP Dorong Indonesia Atasi Krisis Nutrisi

Husen Miftahudin    •    Rabu, 08 Jul 2015 14:09 WIB
pangan global
Temui JK, WFP Dorong Indonesia Atasi Krisis Nutrisi
Ertharin Cousin bersama Menlu Rusia---AFP

Metrotvnews.com, Jakarta: World Food Programme (WFP) atau Program Pangan Dunia mendorong Pemerintah Indonesia mengatasi krisis nutrisi di Indonesia, khususnya wilayah timur. WFP memerhatikan masalah pangan dan rendahnya asupan nutrisi di wilayah timur.

"Saya dan Pak Wapres membahas hal ini secara serius tentang kesempatan bekerja sama untuk meningkatkan nutrisi di negeri ini. Saya yakin dengan komitmen (Pemerintah Indonesia) yang saya dengar hari ini, kita akan sukses mengatasi masalah nutrisi," kata Direktur Eksekutif WFP Ertharin Cousin saat bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (8/7/2015).

Cousin mengungkapkan, peningkatan ekonomi yang terjadi di Indonesia membuat dia yakin: Indonesia bisa menyelesaikan masalah pangan dan nutrisi. WFP berjanji memasok jumlah yang dibutuhkan Indonesia sesuai pangan dengan asupan nutrisi seimbang.

Cousin menerangkan, ada sejumlah program penyelesaian masalah pangan dan nutrisi di Indonesia, seperti di Nusa Tenggara Timur (NTT). Program tersebut, kata Cousin, yakni dengan memberi makan anak-anak sekolah dengan melibatkan Pemerintah Indonesia.

"Pemerintah sekarang investasikan sumber dayanya. Indonesia saat ini sedang menaruh peran untuk berpartisipasi secara global dalam mensukseskan MDG's (Millennium Development Goals) dan proyek dunia, yakni zero hunger," pungkas Ertharin.
 


(TII)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA