9 Kiai Berdoa di Lokasi Tabrakan Gran Max di Tol Cipali

Ahmad Rofahan    •    Rabu, 08 Jul 2015 14:14 WIB
kecelakaan lalu lintas
9 Kiai Berdoa di Lokasi Tabrakan Gran Max di Tol Cipali
Sejumlah kendaraan melintasi Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di Jawa Barat, Kamis (25/6). Foto: MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Majalengka: Kecelakan lalu lintas di Tol Cipali (Cikopo-Palimanan) yang terus menelan korban mengundang keprihatinan mendalam dari semua pihak. Kali ini keprihatinan datang dari sembilan kiai dari Majalengka yang dipimpin pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi, Maman Imanulhaq.

Mereka melakukan tahlil di lokasi kejadian kecelakaan terakhir, di Sumberjaya, yang mengakibatkan tujuh orang penumpang minibus Gran Max tewas. Kiai Maman yang juga anggota DPR dari Fraksi PKB daerah pemilihan Subang, Majalengka, dan Sumedang ini menjelaskan acara tahlil ini sebagai bentuk keprihatinan yang mendalam atas kecelakaan di Tol Cipali.

Sejak tol Cipali dibuka 13 Juni lalu, sudah terjadi lebih dari 30 kecelakaan. "Tentu ini sangat menyedihkan. Cipali jadi tempat kematian yang tragis," ungkap Maman, Rabu (8/7/2015).

Selain mendoakan keselamatan bagi pengguna Tol Cipali, acara yang dilaksanakan sejak pukul 21.00 WIB kemarin ini juga dimaksudkan untuk memberikan koreksi kepada pengelola Tol Cipali.

Menurut Maman, masih banyak kekurangan yang ada di jalur tol terpanjang di Indonesia ini. "Pengelola Cipali agar segera melengkapi rambu-rambu lalu lintas, termasuk memberikan jalur kejut di setiap 30 kilometer agar kewaspadaan pengemudi tetap terjaga," kata Maman.


(UWA)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

2 days Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA