Bentuk Solidaritas, Umat Kristiani Ikut Puasa Ramadan

Meilikhah    •    Rabu, 08 Jul 2015 14:29 WIB
ramadan 2015
Bentuk Solidaritas, Umat Kristiani Ikut Puasa Ramadan
Solidaritas antar umat beragama. (Onislam)

Metrotvnews.com, Inggris: Terinspirasi oleh semangat spiritual Ramadan, seorang pendeta di Birmingham, Inggris, berpuasa selama Ramadan untuk menunjukkan solidaritas kepada umat Muslim di Inggris. Ramadan dianggap sebagai kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan pemahaman antara kedua agama dalam berbagi perspektif tentang puasa dan pantangan dalam tradisi Kristen.

"Kami menyadari perbedaan iman kita, serta keinginan bersama untuk melayani masyarakat dengan kasih. Ini sangat bagus untuk memaksimalkan pertemuan satu sama lain untuk terlibat dalam pembelajaran bersama dalam persahabatan,” kata Anthony Murley, seorang pendeta dari Gereja All Saints di Herbert Road, Little Heath, kepada Birmingham Mail seperti dilansir Onislam, Rabu (8/7/2015).

Murley mengaku terinspirasi oleh anggota masjid yang menghargai tradisi agama Kristen. Selain puasa, Murley juga mengumpulkan dana melalui Yayasan Bantuan Kemanusian untuk membantu Muslim dan Kristen yang ditindas di Irak.

Murley bukan satu-satunya orang Kristen yang berpuasa Ramadan untuk menampilkan solidaritas. Ramadan ini penganut Kristen dari seluruh dunia telah berpartisipasi dalam kampanye #Christian4Ramadan, untuk berbagi semangat bulan suci dengan Muslim di seluruh dunia.
 
Ide berbagi Ramadan terinspirasi oleh Muslim yang pada Februari lalu mengambil bagian dalam hari berpantangan untuk menghilangkan kebiasaan buruk seperti menonton televisi atau makan terlalu banyak gula. Pemuda Muslim menggunakan tanda pagar #Muslims4Lent dan mengunggah foto dirinya lewat Twitter.


(MEL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA