Reses Banyak, Agus: Itu Amanat UU

Surya Perkasa    •    Rabu, 08 Jul 2015 14:29 WIB
dpr
Reses Banyak, Agus: Itu Amanat UU
Agus Hermanto bersama Ibas----Ant/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, jumlah masa reses anggota DPR tak bisa dikurangi. Meskipun diakuinya jadwal reses yang terlalu sering dan panjang sebagai dalang di balik buruknya kinerja dewan.

Menurut Agus, seringnya DPR reses sesuai amanat undang-undang. "Ini amanat UU MD3 yang menyebutkan masa reses anggota DPR menjadi 5 kali dari yang tadinya 4 kali," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/7/2015).

Mekanisme lima kali reses itu baru pertama kali dilakukan dalam periode ini. Mekanisme ini pun dibuat dengan harapan dewan lebih banyak menyerap aspirasi masyarakat.

Meski begitu, politikus Partai Demokrat itu menyadari kinerja anggota DPR tak mencapai target legislasi yang sudah ditetapkan. Padahal, waktu reses yang sebelumnya selama satu bulan lebih telah dipangkas jadi tiga minggu saja.

Selain itu, setiap hari Rabu dan Kamis untuk setiap masa sidang pun ditetapkan jadi hari legislasi. DPR khusus menggunakan hari ini tiap minggunya di tiap masa sidang untuk membahas RUU.

"Tentunya harus dikerjakan sangat serius dan memerlukan waktu. Diberikan slot khusus," kata dia.


(TII)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA