Warga Serbu Penukaran Uang Koin

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 08 Jul 2015 14:37 WIB
ramadan 2015
Warga Serbu Penukaran Uang Koin
Asisten Manager Divisi Peredaran Uang Bank Indonesia Ary Darmawan. (Foto: MTVN/LB Ciputri Hutabarat)

Metrotvnews.com, Jakarta: Animo masyarakat menukar uang koin ke Bank Indonesia di Monas sangat tinggi. Dalam tiga jam penukaran uang koin mencapai Rp3 juta, dengan rincian Uang Layak Edar (ULE) Rp1.225.000 dan Uang Tidak Layak Edar (UTLE) Rp1.775.000.
 
"Tanggapan masyarakat sangat baik, mungkin mereka biasanya bingung mau tukar uang koin ke mana. Tapi sekarang kita buka pelayanannya," kata Asisten Manager Divisi Peredaran Uang Bank Indonesia Ary Darmawan kepada Metrotvnews.com saat ditemui di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (8/7/2015).
 
Ia mengungkapkan, mayoritas masyarakat yang menukarkan uang koin berprofesi sebagai pedagang. Uang koin biasanya hasil dari transaksi dari usaha dagang mereka.
 
"Kebanyakan yang tukar koin itu pedagang dari warung-warung. Mungkin dari tabungan anaknya juga banyak ditukar di sini," terang dia.
 
Bagi masyarakat yang ingin menukarkan uang logamnya, cukup datang ke stand BI yang disediakan di daerah Monas dengan menunjukan KTP/SIM. Pelayanan ini akan dibuka sampai 15 Juli 2015. Waktu operasi pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.


(FZN)