Kepala BIN Pastikan Indonesia Tak Bakal Jadi Target Negara Gagal

Desi Angriani    •    Rabu, 08 Jul 2015 14:45 WIB
dpr
Kepala BIN Pastikan Indonesia Tak Bakal Jadi Target Negara Gagal
Sutiyoso. Foto: Susanto/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala BIN Sutiyoso memastikan Indonesia bakal terhindar dari perangkap atau target konspirasi negara yang sedang dilemahkan. Indonesia, kata dia, tetap menjadi negara stabil. 

"Saya belum dapat informasinya. Hal itu enggak boleh terjadi. Tidak akan," kata Sutiyoso seusai dilantik di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta, Rabu (8/7/2015).

Menurutnya, salah satu cara mengantisipasi perangkap tersebut adalah memperkuat perekonomian nasional. Sutiyoso bakal mengumpulkan ekonom ternama Tanah Air untuk membahas masalah tersebut.

"Supaya tidak terjadi, ekonomi kita harus kuat. Dalam waktu dekat saya akan kumpulkan ekonom-ekonom paling beken lah," ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyatakan yakin bahwa saat ini Indonesia menjadi salah satu target untuk dijadikan negara gagal. 

"Negara gagal itu sudah jadi wabah sekarang dan lebih banyak dalam daftar negara yang gagal daripada yang sukses. Kita nampaknya masuk dalam perangkap negara yang mau digagalkan," katanya.

"Ini perang gaya baru yang tidak lagi memainkan aspek keamanan, tapi justru aspek ekonomi," kata Wakil Sekjen PKS itu.


(KRI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA