Anabatic Jajaki Bisnis Mobile Banking di Dubai

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 08 Jul 2015 14:51 WIB
anabatic technologies
Anabatic Jajaki Bisnis <i>Mobile Banking</i> di Dubai
Anabatic akan selami bisnis mobile banking di Dubai. FOTO: Illustrasi/Straits Times

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC) akan menggarap bisnis aplikasi mobile banking sebuah bank besar di Dubai, Uni Emirat Arab, dan Jepang. Dengan menggarap bisnis baru di dua negara tersebut, maka perseroan bisa mendapat tambahan pendapatan.

"Tambahan pendapatan yang akan dihasilkan dari luar negeri menjadi delapan persen dari total pendapatan perseroan di tahun ini," kata Presiden Direktur Anabatic Technologis, Handojo Soetjipto, ketika ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (8/7/2015).

Sebelum menggarap proyek di Dubai dan Jepang, menurut Handojo, perseroan telah mengerjakan proyek teknologi informasi di Filipina, Myanmar, dan Malaysia. Ketiga negara tersebut menyumbang empat persen dari total pendapatan perseroan.

Mengenai proyek mobile banking di Dubai, jelas dia, perseroan bakal menggunakan konsep mobility dan mengarah ke nasabah kecil dan menengah. Sementara itu, untuk pengerjaan proyek di Jepang bakal menyelesaikan core banking system sebuah bank. Namun, proses pengerjaan core banking di Jepang ini baru mulai dilakukan pada 2016.

"Mereka lebih prudent dan detail. Sehingga butuh waktu panjang untuk menyelesaikan proyek in," tuturnya.

Ketika ditanya besaran pendapatan yang didapatkan, dia enggan menjelaskan secara detail. Hal itu dikarenakan butuh perhitungan terlebih dahulu yang matang, agar bisa didapatkan jumlahnya.


(SAW)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA