Baru Kali Ini Presiden SBY Silaturahim Bersama TNI AD

- 09 April 2013 13:11 wib

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah dua periode menjabat sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan. Namun, sejak 2004 menjadi orang nomor satu di Indonesia, baru kali ini SBY melakukan silaturahmi bersama Mabes TNI AD.

Acara itu digelar di Jakarta, Selasa (9/4). Saat berbicara di hadapan para perwira militer, SBY mengungkapkan curahan hatinya serta perjalanan karier kemiliterannya.

"Saya lulus Akmil tahun 1973, kemudian lama dinas di Kostrad. Dulu pernah jadi staf koperasi Mabes TNI AD untuk bantu kerjasama Indonesia dengan Malaysia. Pernah jadi instruktur lalu jadi komandan batalyon di Timor Timur, kira-kira 2,5 tahun dan hampir 5 tahun tugas di Timtim, lalu ke Denpasar. Saya kemudian masuk Seskoad, jadi dosen," papar SBY.

Perjalanan karier SBY juga disebutkan pernah menjadi perwira di Dispenad, kemudian jadi Kospri Kasad, Kospri Pangab, lantas ke Kostrad. SBY kemudian menjadi Danrem di Jogja, lalu ke Bosnia, sepulangnya dari Bosnia lalu jadi Kasdam Jaya, Kasospol, Kaster, lalu jadi ketua fraksi ABRI di DPR.

SBY berharap para perwira dan prajurit TNI AD tidak memilih tugas dan lakukan apa yang menjadi jalan dan diperintahkan.

"Sampaikan ke para kapten, jangan pilih-pilih tugas dan jabatan. Jabatan apapun akan terbaik bagi kariernya," seru SBY.

Di sisi lain, Kasad Jendral Pramono Edhie Wibowo yang juga adik ipar SBY mengatakan perjalanan karier SBY dapat menjadi motivasi bagi para perwira. Ia pun berharap para perwira di TNI AD melakukan hal yang sama yang dilakukan SBY.

"Perjalanan beliau dapat menyemangati kita untuk buat yang terbaik. Meski tidak menjenjang sebagai Kasad tapi langsung jadi presiden," sebut Pramono Edhie. (Fidel Ali Permana)

()

MESKI sudah tercapai kata islah atau damai, namun kubu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma…