Ngabuburit Sambil Menikmati Musik Balada

Alfiansyah Anwar    •    Rabu, 08 Jul 2015 15:11 WIB
ramadan 2015
<i>Ngabuburit</i> Sambil Menikmati Musik Balada
Es Poteng.

Metrotvnews.com, Parepare: Bila anda berkunjung ke kota Parepare, Sulawesi Selatan saat Ramadan, ada baiknya anda berkunjung ke rumah makan Teras Empang. Di tempat ini anda bisa ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa. 

Warung makan dan minuman bernuansa alami ini bernama Teras Empang. Letaknya di kelurahan Sumpang Minangae, kecamatan Bacukiki Barat, kota Parepare, Sulawesi Selatan. 

Pemilik rumah makan menamai Teras Empang karena lokasinya memang berada dekat empang dan sungai Sumpang Minangae. Teras Empang menyajikan rumah-rumah gazebo untuk pengunjung yang mampir ke tempat ini.

Tak hanya warga Parepare yang kerap datang ngabuburit di lokasi ini, sejumlah warga dari berbagai daerah seperti Sidrap, Pinrang dan Barru juga sering berkunjung ke rumah makan ini. Tak hanya itu, pejabat dari luar kota seperti Makassar dan Jakarta juga sesekali datang ke lokasi ini. 
 
Selain dapat menikmati suasana alami, menu makanan dan minuman di Teras Empang juga nikmat dengan harga cukup terjangkau. 
 
Salah satu menu minuman dingin yang menjadi favorit saat berbuka puasa adalah es Poteng. Es yang dicampur dengan air, sirup dan fermentasi ubi kayu atau lebih dikenal dengan tape ini sangat menggiurkan untuk melepas dahaga kala berbuka. Sejumlah pengunjung memadukan minuman ini dengan kue jalangkote yang bahannya juga terbuat dari ubi kayu atau ubi jalar.  
 
Untuk makanan berat, pengelola rumah makan Teras Empang ini juga menyediakan menu nasi, perkedel jagung, ikan bandeng goreng dan ayam goreng.  Harga menu makanan dan minuman di sini berkisar antara Rp10 ribu hingga Rp25 ribu rupiah per porsi. Bila malam tiba, biasanya pengelola menghibur pengunjung dengan musik balada. 


(MEL)