Layanan Transportasi

Ratusan Rider Go-Jek Ikuti Pelatihan Safety Riding

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 08 Jul 2015 15:28 WIB
transportasi
Ratusan <i>Rider</i> Go-Jek Ikuti Pelatihan <i>Safety Riding</i>
Rifat Sungkar turun tangan langsung dalam melatih Gojekers untuk berkendara lebih aman. MTVN/A Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Tangerang: Populasi driver Go-Jek yang semakin banyak dan semakin diminati masyarakat, tentunya harus diiringi dengan peningkatan kualitas pengemudi Go-Jek itu sendiri. Oleh karena itu, ratusan rider Go-Jek mengikuti pelatihan safety riding bertajuk 'Go-Jek Street Smart', di kawasan lapangan terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Pelatihan ini diperlukan karena driver Go-Jek selain membawa barang, juga membawa penumpang. Artinya keselamatan berada di tangan rider Go-Jek. "Mereka sudah punya basic riding, tapi masih salah dalam penerapannya. Di sini kita perbaiki yang salah itu," papar Rifat Sungkar, Founder Rifat Drive Labs (RDL) yang memberi pelatihan safety riding driver Go-Jek.

RDL menyiapkan tiga modul, dimulai dari sesi teori berupa penjelasan manajemen resiko. Lalu praktek pertama yakni commentary riding, dengan instruktur menilai cara berkendara driver Go-Jek dengan menjadi penumpangnya. Terakhir skill awarenes, pemahaman dinamika berkendara.

"Ini pelatihan hari kedelapan, dengan peserta 120 orang. Total rider untuk batch pertama ada 6.000 orang dimulai 1 Juli sampai dengan September," sambung Rifat. Dari sebagian besar rider Go-Jek, mengaku lemah dalam hal menghadapi situasi darurat.

"Mereka pasti akan ngerem sekuatnya dan menginjak rem belakang saja. Disinilah tugas kami memperbaiki cara mereka menghadapi situasi seperti ini," sambung Herry Wahyudi, Head Instructor RDL. Semoga setelah ini, rider Go-Jek bisa lebih mahir dalam berkendara.


(UDA)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA