Lelah Saat Tiba di Solo? Mampirlah ke Rest Area Dadakan Ini

Pythag Kurniati    •    Rabu, 08 Jul 2015 15:29 WIB
ramadan 2015
Lelah Saat Tiba di Solo? Mampirlah ke Rest Area Dadakan Ini
Petugas tengah mendirikan rest area di salah satu titik di Kota Solo. Foto: MTVN/Pythag

Metrotvnews.com, Solo: Dinas Pehubungan Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Surakarta membangun tempat peristirahatan (rest area) nonpermanen di lima titik di Kota Solo, Jawa Tengah. Keberadaan rest area bisa dimanfaatkan pengemudi atau pemudik yang lelah atau mengantuk selama perjalanan.

Lima titik rest area itu antara lain di Jalan Bayangkara, Jalan Adisucipto, Jalan Ir. Sutami, Jalan Kolonel Sugiyono, serta Taman Kota Kerten.

“Kami menyiagakan petugas dari Dishubkominfo Kota Surakarta, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kota Surakarta,” kata Kepala Seksi Manajeman dan Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Surakarta, Ari Wibowo, ketika meninjau pemasangan rest area, Rabu (8/7/2015).

Menurutnya, pemasangan tenda-tenda dan kelengkapan rest area akan dilakukan selama dua hari, yakni mulai hari ini hingga Kamis 9 Juli. “Untuk tenda kita pasang hari ini sedangkan berbagai fasilitas lain akan kita lengkapi besok pagi,” ujarnya.

Kelima rest area tersebut dilengkapi fasilitas seperti tempat tidur, toilet, tempat ibadah, dan dispenser. Bukan hanya itu tenda rest area juga akan dipasangi hotspot yang memungkinkan pemudik mengakses informasi melalui jaringan internet.

Ari mengatakan rest area sangat penting mengingat Kota Solo bukan saja kota destinasi mudik. “Kota Solo ini juga merupakan kota perlintasan. Dilewati banyak pemudik yang hendak mudik ke kota lain,” pungkas dia. Rest area ini akan dioperasikan hingga H+8 Lebaran.


(UWA)