Pemprov Papua Atasi Kredit Macet BUMD

Antara    •    Rabu, 08 Jul 2015 15:53 WIB
papua
Pemprov Papua Atasi Kredit Macet BUMD
kredit macet ANTARA,Ismar Patrizk

Metrotvnews.com, Jayapura: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua tengah berupaya mengatasi kredit macet yang dialami Bank Papua sebagai salah satu badan usaha milik daerah (BUMD).

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengatakan sebagai pemilik saham mayoritas PT Bank Pembangunan Daerah (BPD),  pihaknya bertanggung jawab membenahi permasalahan yang terjadi di dalam Bank Papua tersebut.

"Kami akan mengkaji bersama dengan kabupaten dan kota selaku pemegang saham di Bank Papua untuk mencari solusi menyelesaikan kredit macet maupun tunggakan pajak," katanya di Papua, Rabu (8/7/2015).

Klemen menjelaskan beberapa langkah yang akan dibuat dalam menyelesaikan masalah kredit macet dan tunggakan pajak ini, maka merupakan kewenangan Gubernur Papua Lukas Enembe.

"Pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota telah menyimpan uang di Bank Papua, maka jika terjadi kredit macet atau tunggakan maka pemerintah provinsi, kabupaten/kota yang dirugikan," ujarnya.

Dia menuturkan masyarakat juga akan menderita kerugian karena uang yang disetor masyarakat itu juga mengalami hal yang sama, sehingga diharapkan ini menjadi perhatian dari Bank Papua.

"Terkait dengan usulan salah satu fraksi di DPR Papua tentang tata kelola manajemen Bank Papua, kami juga akan melihat lebih dalam sehingga jajaran manajemen dapat bekerja lebih maksimal," katanya lagi.


(SAW)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

2 days Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA