Penculikan Bayi di Sumedang

Penculik Tahu Seluk-Beluk Keluarga Korban

Ismail    •    Rabu, 08 Jul 2015 16:00 WIB
penculikan bayi
Penculik Tahu Seluk-Beluk Keluarga Korban
Priatna Kurni menunjukkan foto Nauval yang ada di handphonenya. Foto: MTVN/Ismail

Metrotvnews.com, Sumedang: Penculik bayi Nauval Ramadan, 11 hari, yang diculik pada Selasa 7 Juli kemarin, diduga sudah mengetahui seluk-beluk keluarga korban.

Kakak orang tua korban, Sari Maryati, 27, menduga penculik sudah mengincar lama atau mungkin orang dekat korban. "Dia mengetahui semua tentang keluarga kami. Mulai dari adik saya masuk ke rumah sakit hingga proses kelahiran, sampai ke alamat dan nama asli adik saya," kata Sari, kepada Metrotvnews.com, saat ditemui di rumahnya, di Dusun Babakan Jati, Desa Jatisari, Kecamatan Tanjungsari, Sumedang, Rabu (8/7/2015).

Sari juga heran karena penculik yang mengaku bernama Khoerunisa itu mengetahui rekam medis serta seluk beluk kelahiran Nauval.

"Awalnya dia bertanya ke saya karena rumah saya paling depan. Dia bertanya rumah rumah adik saya dan suaminya, Nani dan Priatna," kata Sari. Saat itu penculik mengaku sebagai petugas Dinas Kesehatan dan memakai seragam pegawai negeri sipil disertai kerudung.

Setelah berada di rumah Nani, perempuan itu membujuk dan mengajak bersama-sama pergi ke RSUD Sumedang. "Kami mau saja karena dia mengetahui rekam medis mulai saat melahirkan maupun setelah melahirkan," kata Nani Maryani, 21, ibunda Nauval.

Yang membuat Nani heran, penculik mengetahui di mana bayinya lahir serta kapan ia masuk dan keluar dari rumah sakit pascamelahirkan.

Saat di dalam angkot menuju RSUD Sumedang, penculik itu mengatakan ada delapan bayi yang mendapatkan bantuan dari RSUD Sumedang. "Sulit sekali mencari alamat bayi-bayi yang mendapat bantuan ini. Baru bayi ini saja yang saya temui," kata Nani menirukan perkataan penculik.

Sejak kedatangan hingga pelaku berhasil menculik Nauval, masker yang menutupi sebagian wajah penculik tak pernah dilepas.

Nauval Ramadan, putra pertama pasangan Priatna Kurni, 21, dan Nani Maryani, 20, diculik perempuan tak dikenal yang mengaku petugas Dinas Kesehatan pada Selasa, 7 Juli. (Baca: Diiming-imingi Rp3,5 Juta, Bayi 11 Hari Diculik)


(UWA)

Menanti Vonis Setya Novanto

Menanti Vonis Setya Novanto

30 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi KTP-el, Setya Novanto akan menjalani sidang putusan atau vonis di Pengad…

BERITA LAINNYA