Bus Bermasalah Banyak Ditemukan Jelang Lebaran

Agus Josiandi    •    Rabu, 08 Jul 2015 16:33 WIB
ramadan 2015
Bus Bermasalah Banyak Ditemukan Jelang Lebaran
Petugas gabungan di Pamekasan memeriksa bus di Terminal Ronggosukowati. Foto: MTVN/Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Pamekasan: Jelang Mudik lebaran 2015, petugas gabungan dari Dinas Perhubungan Pamekasan, Jasa Raharja, dan Kepolisian menemukan sejumlah bus bermasalah.

Petugas gabungan melakukan uji kelayakan bus angkutan mudik lebaran di Terminal Ronggosukowati, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Dalam pemeriksaan tersebut petugas menemukan beberapa bus yang tidak dilengkapi perlengkapan keselamatan seperti palu pemecah kaca, perlengkapan P3K, dan alat pemadam kebakaran.

"Beberapa bus tidak dilengkapi alat keselamatan, tapi kita sudah minta agar segera dilengkapi," terang Kadishub Pamekasan, Mohammad Zakir, Rabu (8/7/2015).

Selain itu, petugas juga menemukan bus yang masa berlaku trayeknya tinggal lima hari. Sehingga pihak Dishub meminta agar izin trayek segera diperpanjang untuk bisa melayani angkutan mudik Lebaran tahun ini.

"Sebelum hari raya, kami imbau semua angkutan yang izin trayek akan habis, segera memperpanjang agar bisa melayani angkutan mudik," imbuhnya.

Selain melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan, petugas gabungan juga memeriksa kesehatan para pengemudi. Terdapat beberapa pengemudi bus yang tensi darahnya tidak normal.

"Saya minta pengemudi tidak ugal-ugalan, apalagi  mengonsumsi narkoba. Jangan sampai dilakukan karena membahayakan diri sendiri dan mengancam keselamatan penumpang," pungkasnya.


(UWA)

Hakim Tegur Irvanto

Hakim Tegur Irvanto

15 hours Ago

Hakim Yanto menyebut, Irvanto memang berhak membantah keterangan para saksi. Namun demikian, Ir…

BERITA LAINNYA