Keakraban Ojek Pangkalan dan Driver Go-Jek

M Rodhi Aulia    •    Rabu, 08 Jul 2015 16:46 WIB
gojek
Keakraban Ojek Pangkalan dan Driver Go-Jek
Pangkalan ojek tempat Go-Jek dan GrabBike berbaur. (Foto: MTVN/M Rodhi Aulia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tidak selamanya ojek pangkalan menolak keberadaan Go-Jek atau GrabBike. Mereka juga bisa bersatu dengan suasana harmoni.
 
Pantauan Metrotvnews.com, di Jalan Tanjung Gedong, Jakarta Barat, tampak sejumlah kendaraan milik driver Go-Jek, Grabbike dan ojek pangkalan, mangkal bersama. Mereka tampak berbaur tanpa adanya sekat terkait latar belakang masing-masing.
 
Liana, salah satu tukang ojek pangkalan, tidak keberatan dengan keberadaan dua jenis ojek baru tersebut. Menurut dia, driver tersebut semula biasa mangkal di tempatnya, tepatnya di kawasan Kampus Trisakti, Grogol, Jakarta Barat.
 
Alih-alih menolak dan cemburu dengan rekan-rekannya yang sudah bergabung, Liana mengaku ingin bergabung dengan salah satu jenis ojek tersebut. "Saya juga mau bergabung, setelah Lebaran nanti. Sekarang kira-kira ada 15 persen yang sudah gabung, dari 30 tukang ojek pangkalan," kata Liana kepada Metrotvnews.com, Rabu (8/7/2015).
 
Terkait banyaknya ojek pangkalan di sejumlah wilayah yang menolak keberadaan Go-Jek, Liana berpendapat hal itu sangat disayangkan. "Maaf, bodoh saja mereka. Tidak mau bergabung dengan pendapatan yang lebih pasti," ungkap dia.
 
Liana menambahkan, dirinya menunggu sepeda motor lain, agar bisa diterima Go-Jek. Sebab, perusahaan moda transportasi anyar itu, hanya mau menerima keanggotaan ketika sepeda motornya dilengkapi dengan surat-surat dan layak jalan.


(FZN)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

2 days Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA