Menteri ATR: Asing Boleh Miliki Properti Seumur Hidup

Suci Sedya Utami    •    Rabu, 08 Jul 2015 16:49 WIB
properti
Menteri ATR: Asing Boleh Miliki Properti Seumur Hidup
Ilustrasi Properti REUTERS,Stringer

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Agraria dan Tata Ruang (Menteri ATR) Ferry Mursyidan Baldan mengatakan pihaknya tengah menyiapkan finalisasi aturan kepemilikan properti bagi Warga Negara Asing (WNA) di Indonesia.

Ferry menjelaskan WNA boleh memiliki properti berupa apartemen mewah dengan syarat yakni mereka telah memiliki izin tinggal atau menetap dari otoritas imigrasi indonesia.

"Kalau enggak dapat izin tinggal jangan sampai kepemilikan properti sebagai alasan untuk mereka datang secara gelap. Jadi punya izin tinggal yang jelas, mereka punya kesempatan sampai seumur hidup," jelas  Ferry di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Rabu (8/7/2015).

Dia juga mengatakan, kepemilikan atas properti tersebut juga bisa diwariskan selama yang bersangkutan (ahli warisnya) pun memiliki izin tinggal. 

Sebelumnya, RI-1 Joko Widodo mengizinkan kepemilikan asing di properti Indonesia. Dalam waktu dekat, Jokowi bakal merevisi PP Nomor 41 Tahun 1996 tentang Pemilikan Rumah Tempat Tinggal atau Hunian oleh WNA yang berkedudukan di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki usai mendampingi Jokowi bertemu Dewan Pengurus Pusat (DPP) Real Estate Indonesia (REI) di Istana, siang kemarin. 


(SAW)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA