Demi Tingkatkan Kesejahteraan, REI Kejar Terus Target Sejuta Rumah

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 08 Jul 2015 18:18 WIB
Demi Tingkatkan Kesejahteraan, REI Kejar Terus Target Sejuta Rumah
perumahan ANTARA FOTO,Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Real Estate Indonesia (REI) bersih keras untuk terus mengejar pencapaian target sejuta rumah yang dicetuskan oleh pemerintah. Agar harkat, martabat, mutu kehidupan, dan kesejahteraan rakyat Indonesia bisa lebih meningkat.

Ketua Umum REI Eddy Hussy mengatakan, target REI dari sejuta rumah sebanyak 247.725 unit, terdiri dari 217.725 unit rumah sederhana tapak (RST) dan 30 ribu unit rumah susun sederhana milik (rusunami). Sampai akhir Juni 2015, anggota REI telah merealisasikan 114.836 unit yang tersebar di 26 provinsi.

"Lahan untuk pengembangan 114 ribu unit rumah tersebut sudah kami siapkan dan enam bulan ke depan kami akan intensikan pembangunan dan persiapan lahan berikutnya agar tercapai target 247.725 unit tersebut," ucap Eddy dalam acara press gathering di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Rabu (8/7/2015).

Dengan tercapainya target sejuta rumah maka masyarakat Indonesia bisa lebih sejahtera melalui peningkatan, pengembangan perumahan dan pemukiman, sebagaimana tercantum di dalam Anggaran Dasarnya.

"Oleh sebab itu, kami mendukung penuh program sejuta rumah pemerintah, itu sejalan dengan visi organisasi yang ada," urai dia.

Ketua Badan Pertimbangan Organisasi REI Setyo Maharso menambahkan, dari dulu sampai sekarang, 80 persen anggota REI adalah pengembang yang membangun perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Dengaan banyaknya anggota REI yang merupakan pengembang perumahan MBR, maka kita yakini program pemerintah sejuta rumah itu akan bisa terealisasikan," tutur Setyo.

(SAW)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA