SKK Migas: Semester I Target Lifting Migas Belum Tercapai

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 08 Jul 2015 19:18 WIB
skk migas
SKK Migas: Semester I Target Lifting Migas Belum Tercapai
Kilang Minyak ANT,Widodo S. Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan produksi/lifting minyak dan gasbumi untuk semester I atau hingga bulan Juni 2015 ini  belum mencapai target.

Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi mengungkapkan capaian lifting minyak sampai pertengahan tahun ini yakni 30 Juni 2015 baru mencapai 763.600 barel per hari atau 94,6 persen dari target Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) sebesar 825 barel per hari (bph).

Sedangkan, untuk lifting gas bumi capaiannya baru sebesar 6.587 juta kaki kubik per hari atau 96,4 persen dari target APBN-P 7.079 juta kaki kubik per hari. Merasa target belum tercapai, Amien mengungkapkan akan terus memantau agar target APBN-P tercapai hingga akhir tahun.

"Harus memanage dengan baik. Mudah-mudahan akhir tahun nanti taget APBN-P tercapai," kata Amien di Kantor SKK Migas, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (8/7/2015).

Amien memperkirakan tidak tercapainya target lifting pertengahan tahun dikarenakan beberapa kendala.  Adapun kendala tersebut adalah unplanned shut down.

"Kalau turun dikarenakan unplanned shutdown, ada berbagai macam penyebabnya. Mudah-mudahanan outlook untuk minyak dan gas dapat tercapai," ungkap dia.

Ia juga mengapresiasi beberapa Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang berhasil mencapai target produksi seperti yang telah ditetapkan dalam rencana kerja dan anggaran (work program and budget/WP&B).

"Kemudian yang realisasinya melebihi target WP&B yaitu Chevron, Total, Vico, ConnocoPhilips," pungkas dia.


(SAW)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA