Montoya Menilai Bergabung Inter Sudah Tepat

Patrick Pinaria    •    Rabu, 08 Jul 2015 21:57 WIB
liga italia
Montoya Menilai Bergabung Inter Sudah Tepat
Martin Montoya (Foto: AFP/John Thys)

Metrotvnews.com, Milan: Martin Montoya telah resmi berseragam Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini. Bek asal Spanyol itu akan dipinjam I Nerazzurri selama satu musim.

Montoya mengaku berat mengambil keputusan untuk bergabung ke Inter. Namun, ia juga menilai keputusan tersebut sudah tepat.

"Meninggalkan Barcelona adalah keputusan sulit. Karena saya sudah membela klub ini selama 15 tahun. Tapi, saya yakin telah membuat keputusan tepat. Saya senang di sini (Inter)," ujar Montoya.

Montoya memang sudah berkarier lama di Barcelona. Awalnya, ia bergabung dengan sekolah Barcelona pada tahun 1999 saat berusia delapan tahun.

Kemudian, Montoya dipromosikan ke tim Barcelona B pada musim 2009-2010. Pada musim 2010--2011, bek 24 tahun tersebut dipromosikan ke tim senior Barcelona.

Bergabung dengan tim senior, Montoya sempat menunjukkan performa yang menjanjikan pada musim pertamanya. Ia cukup dipercayakan tampil di skuat utama El Barca.

Alih-alih akan bersinar di Barcelona, Montoya justru tampil semakin melempem dan mulai kehilangan tempat utama. Terutama sejak Barcelona menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih baru pada musim 2014--2015.

Selama dilatih Enrique, Montoya hanya diberi kesempatan tampil 12 kali di seluruh kompetisi. Situasi ini membuat Montoya tidak betah dan setuju untuk bergabung ke Inter sebagai pemain pinjaman.

"Saya ingin bermain sebanyak mungkin selama berseragam Nerazzurri. Saya tidak mendapatkan begitu banyak waktu untuk tampil di Barcelona musim lalu. Saya tidak bahagia dengan hal itu," tutup Montoya.

Montoya membukukan 67 penampilan dan mencetak dua gol selama bermain di Barcelona.(Sportsmole)



(RIZ)