Jelang MotoGP Jerman

Pedrosa Bertekad Bangkit di Sachsenring

Achmad Firdaus    •    Kamis, 09 Jul 2015 16:12 WIB
motogp 2015
Pedrosa Bertekad Bangkit di Sachsenring
Dani Pedrosa (Foto: AFP PHOTO / JOSEP LAGO)

Metrotvnews.com, Sachsenring: Seri kesembilan MotoGP 2015 di Jerman membuka peluang bagi para pembalap Repsol Honda untuk mereguk sukses. Dani Pedrosa pun tak ingin menyia-nyiakan peluang ini.

Sirkuit Sachsenring dalam beberapa musim terakhir memang akrab dengan Honda. Dalam lima musim terakhir, pabrikan asal Jepang tersebut sukses menempatkan para pembalapnya di podium teratas.

Dani Pedrosa ialah salah satu pembalap yang punya rekam jejak mengesankan di sirkuit dengan panjang 3,7 km tersebut. Dari total enam kemenangan yang diraihnya di Sachsenring pada berbagai kelas, Pedrosa tercatat empat kali meraihnya di pentas MotoGP.

Momen ini akan coba dimanfaatkan Pedrosa untuk bangkit dari problematika cedera yang menggerogotinya sejak awal musim. Pembalap berjuluk Little Spaniard ini bertekad meraih hasil terbaik demi bisa kembali ke dalam persaingan.

"Saya sangat antusias menatap balapan di Sachsenring. Lintasan di mana saya bisa menikmati balapan," ujar Pedrosa yang sempat absen pada tiga seri musim ini karena cedera arm pump.

"Sekarang, pemulihan cedera lengan saya berjalan dengan baik. Kebugaran saya juga terus mengalami peningkatan. Ini hal yang penting bagi saya untuk bisa kembali bersaing di depan. Kecepatan saya juga semakin baik. Saya harap bisa mendapatkan hasil yang bagus akhir pekan ini," imbuhnya.

Pedrosa tampil apik di Sachsenring pada tahun lalu. Ketika itu, dia mampu memberikan perlawanan kepada rekan setim, Marc Marquez. Namun, ia tetap harus mengakui ketangguhan Marquez dan finis di podium dua.

"Tahun lalu, kami menjalani balapan yang gila di sana. Tapi sebuah pertunjukkan yang bagus. Sekarang, performa motor semakin baik dan kami bisa mendapatkan kemajuan berarti di GP kali ini, sebelum memasuki jeda libur musim panas," tandasnya. 


(ACF)