Copet Dipukuli Sampai Meninggal, Wagub DKI: Jangan Main Hakim Sendiri

M Rodhi Aulia    •    Kamis, 09 Jul 2015 16:42 WIB
mayat
Copet Dipukuli Sampai Meninggal, Wagub DKI: Jangan Main Hakim Sendiri
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat--MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyayangkan kasus pemukulan terhadap seorang pria yang diduga copet di Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, kemarin. Djarot mengingatkan masyarakat agar tidak main hakim sendiri. Apalagi berujung hilangnya nyawa seseorang.

"Di Stasiun Manggarai, ada pemukulan pencopet sampai meninggal. Aduh kasian. Jangan main hakim sendiri. Enggak boleh sebetulnya. Serahin aparat kepolisian lah," kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (9/7/2015).

Meski demikian, Djarot sadar, pemukulan itu lantaran faktor geram campur gemas dari korban atau orang sekitar yang melihat langsung kejadian. Namun, Djarot menekankan agar setiap pelaku kejahatan diproses sesuai mekanisme yang berlaku.

Kepala Seksi Humas Polsek Tebet Aiptu Reky Tansil membenarkan menemukan sesosok mayat pria yang hingga kini identitasnya belum diketahui. Menurut informasi yang didapatkan Reky, pria itu ikut dalam perjalanan di sebuah gerbong kereta jurusan Tanah Abang-Manggarai dan diamankan petugas setibanya di Manggarai.

"Setelah sampai di Stasiun Manggarai, korban lemas dan kencing-kencing. Lalu diturunkan dan dibawa ke Posko Satgas Marinir Stasiun Manggarai. Setelah pengecekan kesehatan, tidak lama korban tidak bernyawa," terang Reky.

Dari hasil cek fisik, ditemukan sejumlah luka lebam di tubuh pria itu. Polsek Tebet tengah melakukan proses penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa ini. Polres Jakarta selatan sudah mengidentifikasi awal dan mayatnya sudah diautopsi di RSCM.


(YDH)

Tim Dokter Pastikan Kondisi Setnov Mampu Jalani Sidang

Tim Dokter Pastikan Kondisi Setnov Mampu Jalani Sidang

39 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi ktp-el Setya Novanto menjalani sidang perdana. Dalam sidang tersebut, ti…

BERITA LAINNYA