DPD Sepakat Awasi Pelaksanaan Pilkada Serentak

Anggitondi Martaon    •    Kamis, 09 Jul 2015 16:46 WIB
dpddpd ads
DPD Sepakat Awasi Pelaksanaan Pilkada Serentak
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman (kiri) didampingi Wakil Ketua DPD GKR Hemas (kanan) memimpin sidang Paripurna DPD ke-13, Nusantara V, Jakarta -- ANT/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menyatakan akan melakukan pengawasan terhadap pelaksanakan Pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2015. Hal itu diputuskan dalam sidang paripurna ke-13 DPD RI di Kompleks Parlemen.

Wakil Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi, mengajak seluruh anggota DPD RI sebagai representasi perwakilan daerah, untuk berperan aktif melakukan pengawasan terhadap persiapan dan pelaksanaan Pilkada.

"Pilkada serentak mendatang akan diikuti 269 daerah, yaitu 9 provinsi dan 260 kabupaten/kota. Oleh karena itu, Komite I mengajak DPD RI berperan secara aktif, baik dari pengawsan dan pelaksanaan," kata Fachrul Razi dalam sidang paripurna DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Sementara itu, Ketua DPD RI Irman Gusman mengharapkan agenda pesta demokrasi daerah mendatang bisa berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Kita mengharapkan seperti yang diagendakan. kalau ditunda, nanti berdampak yang 2027 akan terganggu," tuturnya.

Senator asal Sumatra Barat ini mengingatkan, agar semua permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan baik.

"Pemerintahan bisa mencari jalan keluar agar semua tidak dirugikan, supaya partai politik bisa ikut terlibat" katanya.


(NIN)