Nama Kapolres Disematkan pada Bayi Korban Penculikan

Ismail    •    Kamis, 09 Jul 2015 16:47 WIB
penculikan
Nama Kapolres Disematkan pada Bayi Korban Penculikan
Kapolres Sumedang menyerahkan bayi korban penculikan pada orang tuanya, Metrotvnews.com/ Ismail

Metrotvnews.com, Sumedang: Priatna Kurni berterima kasih pada Polres Sumedang, Jawa Barat, yang berhasil menemukan putranya setelah diculik dua hari lalu. Priatna lalu menyematkan nama Kapolres Sumedang AKBP M Nazly Harahap di tengah nama anaknya.

Nauval Nazly Ramadan. Demikian nama baru bayi berusia dua pekan yang menjadi korban penculikan di RSUD Sumedang itu. Senyum pun mengembang saat Priatna menyampaikan nama baru itu ke Kapolres.

"Saya sangat senang dan berterima kasih pada Pak Kapolres. Kalau berkenan, saya ingin menambahkan nama anak saya menjadi Nauval Nazly Ramadan," kata Priatna di Mapolres Sumedang, Kamis (9/7/2015).

Kapolres pun sumringah mendapat penghormatan itu. Kapolres tak keberatan.

"Semoga saja bayinya tetap sehat," ujar Kapolres setelah menyerahkan bayi tersebut kepada Priatna dan istrinya, Nani Maryani.

Nauval Nazly Ramadan diculik dari kedua orang tuanya pada 7 Juli 2015. Pelaku mengaku bekerja sebagai pegawai di Dinas Kesehatan Sumedang. Perempuan itu mengatakan Nani dan Priatna mendapat bantuan sebesar Rp3,5 juta.

Syaratnya, Nani dan Priatna mendatangi RSUD Sumedang. Keduanya juga diminta membawa serta bayi mereka yang lahir pada 25 Juni 2015.

Kemudian, pelaku berpura-pura mengambil antrean di loket rumah sakit. Penculik mengatakan Nauval mendapat nomor antrean ke-27.

Penculik mengatakan antrean sudah masuk ke nomor 17 dan ia meminta Priatna bersiap-siap. Penculik lalu memanfaatkan kesempatan itu dengan meminta bayi Naufal. Alasannya, ia perlu memeriksakan Nauval ke laboratorium.

Sehari setelah penculikan, polisi membekuk pelaku berinisial ASR di kontrakannya di Tegal Kalong, Kelurahan Talun, Kecamatan Sumedang Utara, Sumedang, Jawa Barat. Pelaku mengaku menculik bayi Nauval lantaran ingin memiliki anak.


(RRN)