Jokowi Bersyukur Pengusaha tak Singgung Reshuffle Kabinet

Desi Angriani    •    Kamis, 09 Jul 2015 16:55 WIB
reshuffle kabinet
Jokowi Bersyukur Pengusaha tak Singgung <i>Reshuffle</i> Kabinet
Presiden Jokowi -- FOTO: Antara/ANDIKA WAHYU

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri forum silaturahmi bersama para pengusaha dan ekonom. Dalam dialog yang berlangsung 70 menit tersebut, Jokowi bersyukur lantaran para pengusaha tak menyinggung reshuffle kabinet.

"Saya senang sekali kalian tidak singgung reshuffle," kata Jokowi disambut tawa hadirin, saat menjadi keynote speaker di Dialog ISEI bertajuk "Presiden Menjawab Tantangan Ekonomi" di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Menurut Jokowi, membicarakan perekonomian nasional lebih penting ketimbang membahas perombakan kabinet. Sebab pertumbuhan ekonomi merupakan ujung tombak kemajuan sebuah bangsa.

"Yang penting itu ekonomi, saya senang sekali tak ada yang nanya reshuffle," tambahnya.

Jokowi menjelaskan, ekonomi Indonesia saat ini sedang mengalami transisi fundamental. Di mana pemerintah mencoba beralih dari ekonomi konsumtif ke ekonomi produktif.

"Kita arahkan menuju ke satu siklus ekonomi yang baru. Kita harus masuk ke hilirisasi dan industrialisasi. Kalau kita meyakini ada harapan tumbuh, dia akan tumbuh," tutur suami Iriana ini.

Tampak hadir dalam agenda tersebut Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Darmin Nasution, Gubernur BI Agus Martowardojo, Ketua OJK Muliaman Hadad, Dirut Mandiri Budi Sadikin, Ketua Kadin Suryo Bambang Sulisto, dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja.


(AHL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA