Kakak Angkat Angeline Terancam Dijerat Pidana

Arnoldus Dhae    •    Kamis, 09 Jul 2015 17:02 WIB
penemuan jenazah angeline
Kakak Angkat Angeline Terancam Dijerat Pidana
Yvonne dan Christin menjenguk Margriet di Mapolda Bali, Metrotv/ Saifullah

Metrotvnews.com, Denpasar: Penyidik menelusuri keterlibatan dan peran Yvonne dalam kematian adik angkatnya, Angeline, di Denpasar, Bali. Salah satunya adalah penggalangan dana uang tebusan sehari setelah Angeline dilaporkan hilang pada 16 Mei 2015.

"Kita akan lihat peran dari yang bersangkutan (Yvonne). Apakah mendukung kegiatan (penggalangan dana) sebelum atau sesudah meninggalnya Angeline," kata Kapolda Irjen Pol Ronny F Sompie di sela-sela apel Operasi Ketupat Agung di Lapangan Renon, Denpasar, Kamis (9/7/2015).

Bila aksi penggalangan dana dilakukan setelah Angeline meninggal, Kapolda memastikan Yvonne tak terlibat dalam kematian Angeline. Yvonne pun mendatangi rumah ibunya, Margriet C Megawe, di Jalan Sedap Malam, Denpasar, pada sore hari setelah Angeline meninggal.

"Tapi, dia (Yvonne) bisa mendukung adanya perbuatan pidana menyembunyikan informasi tentang kematian Engeline," katanya.

Tindakan itu, kata Kapolda, termasuk dalam delik pidana karena menyembunyikan informasi tentang suatu tindakan pidana. "Kita kenakan Pasal 181 KUHP," jelas Kapolda.

Kapolda pun menegaskan pihak yang berkaitan dengan kasus itu akan mempertanggugjawabkan perbuatan mereka di muka hukum. Namun, Kapolda mengatakan kesimpulan itu berdasarkan pada pembuktian.


(RRN)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

7 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA