WNI Disekap di Yaman Sulit Dilacak

Agus Josiandi    •    Kamis, 09 Jul 2015 17:22 WIB
penganiayaan
WNI Disekap di Yaman Sulit Dilacak
Keluarga menunjukkan foto Dewi yang dikabarkan disekap di Yaman, Metrotvnews.com/ Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Sampang: Keluarga belum mendapat informasi yang jelas mengenai Dewi Wulandari, warga Kabupaten Sampang, Jawa Timur, yang disekap dan dianiaya adik iparnya di Yaman. Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sampang pun belum mendapat titik terang dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) terkait nasib Dewi.

"Dari Kemenlu sudah menghubungi kami. Katanya sekarang di Yaman sedang tidak kondusif. Suasananya sedang perang. Sehingga Kemenlu sulit melacak tempat tinggal Dewi," kata Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Sampang, Bisrul Hafi, Kamis (9/7/2015).

Bisrul mengatakan telah kerabat Dewi telah memberikan informasi tentang alamat keluarga suaminya di Yaman. Ia pun akan menyampaikan informasi itu ke Kemenlu. Bisrul berharap petugas dari Kemenlu segera mendatangi alamat tersebut.

"Alamatnya di wilayah Gakdeh, kita belum tau apakah itu nama jalan atau nama kota. Hari ini juga saya akan menghadap wakil bupati Sampang dan akan langsung mengirimkan surat berisi alamat itu ke Kemenlu," pungkasnya.


(RRN)