Semester I-2015, Permintaan Kredit Pegadaian Sumbagsel Tinggi

Antara    •    Kamis, 09 Jul 2015 18:54 WIB
pegadaian
Semester I-2015, Permintaan Kredit Pegadaian Sumbagsel Tinggi
Pegadaian (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Metrotvnews.com, Palembang: Permintaan kredit di kantor PT Pegadaian Wilayah III Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) yang meliputi Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung pada semester I-2015 cukup tinggi.

"Berdasarkan data realisasi penyaluran kredit, permintaan pinjaman uang dengan sistem menggadaikan barang berharga dari masyarakat di lima provinsi itu setiap bulannya berkisar Rp350 miliar hingga Rp400 miliar," kata Kepala Humas Pegadaian Kantor Wilayah III Sumbagsel Charist Chamid, di Palembang, Kamis (9/7/2015).

Menurut dia, melihat tingginya permintaan kredit tersebut pihaknya optimistis target penyaluran kredit di lima provinsi Sumbagsel pada tahun ini bisa tercapai, bahkan bisa terlampaui seperti yang pernah dicapai pada tahun-tahun sebelumnya.

Untuk mencapai target penyaluran kredit tersebut, lanjutnya, Pegadaian akan terus mengupayakan peningkatan pelayanan kepada masyarakat sehingga nasabah yang telah mempercayakan penyelesaian masalah keuangannya kepada Pegadaian akan tetap setia dan meningkatkan permintaan kreditnya. 

Dia menjelaskan, untuk memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan kepada masyarakat memanfaatkan produk layanan jasa pegadaian, akan dilakukan penambahan beberapa kantor layanan (outlet) baru di beberapa lokasi strategis di sekitar permukiman penduduk.


(ABD)