LSR Ditetapkan Sebagai Tersangka Dugaan Penganiayaan GT

Deny Irwanto    •    Kamis, 09 Jul 2015 20:05 WIB
kekerasan anak
LSR Ditetapkan Sebagai Tersangka Dugaan Penganiayaan GT
LSR (tengah) ibu terduga penganiayaan anak (Metrotvnews.com/Intan Fauzi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Polisi Resort Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Wahyu Hadiningrat mengatakan akan memanggil LSR pada pekan depan, terkait kasus dugaan penganiayaan terhadap GT bocah 12 tahun yang dikabarkan digergaji.

Wahyu mengatakan LSR akan ditingkatkan statusnya menjadi tersangka. Sebelumnya, ibu tiga anak ini masih berstatus saksi terlapor. Pada pemanggilan berikutnya, Senin 13 Juli mendatang, Mapolres Metro Jakarta Selatan akan memeriksa LSR sebagai tersangka.

"Hasil penyidikan, akan meningkatkan status terlapor yang tadinya sebagai saksi menjadi tersangka. Nanti rencananya dia akan dipanggil sebagai tersangka pada hari Senin. Saat ini masih sebagai saksi," ujar Wahyu di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jakarta Selatan, Kamis, (9/7/2015).

Atas perbuatan LSR kepada GT, Wahyu mengatakan ia diancam dengan pasal 80 Undang-Undang No. 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.

"Dijerat dengan Pasal 80 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan anak," tandas Wahyu.

GT diketahui kabur dari rumah pada Jumat, 26 Juni. Setelah kembali pulang ke rumah, GT kembali kabur esoknya dan disembunyikan tetangganya.

GT diduga mengalami kekerasan yang dilakukan oleh ibunya berinisial LSR, 47. Bahkan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyebut LSR tega menggergaji lengan GT.

Kini, GT sudah diamankan oleh KPAI di save house. Kasus tersebut masih dalam pihak pendalaman oleh Polres Jakarta Selatan. Beberapa saksi sudah diperiksa kepolisian.


(MEL)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

6 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA