Kala Ahok dan Anggota Dewan Bermesraan

M Rodhi Aulia    •    Kamis, 09 Jul 2015 20:40 WIB
ahok-dprd
Kala Ahok dan Anggota Dewan Bermesraan
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berfoto dengan pinpinan DPRD DKI. (Foto: MTVN/ M Rodhi Aulia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan DPRD DKI Jakarta. Kegiatan ini berlangsung di Rumah Dinas Gubernur di kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.
 
Pantauan di lokasi, tampak hadir Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Ketua Fraksi PKS Slamet Nurdin, Ketua Fraksi Golkar Zainuddin, dan Ketua Fraksi NasDem Bestari Barus.
 
Selain itu, hadir juga Ketua Fraksi PDIP Jhonny Simanjuntak, Ketua Fraksi PKB Hasbiallah Ilyas, Ketua Fraksi Hanura Muhamad Sangaji, Ketua Fraksi Demokrat dan PAN Lucky P. Sastrawiria, Ketua Komisi B Ahmad Zairofi dan Pantas Nainggolan.
 
Sesaat sebelum azan Maghrib, mereka melakukan doa bersama. Hadir mendampingi Ahok, Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Sekda DKI Jakarta Syaefullah, Inspektorat DKI Larso Marbun, dan Kepala Bappeda Tuti Kusumawati.
 
Kemudian ketika bedug Maghrib, mereka makan bersama. Yang menarik adalah kehadiran Muhammad Sangaji, Ketua Tim Hak Angket untuk Ahok. Ongen, sapaan akrabnya, ikut makan malam satu meja dengan Ahok.
 
Ahok dengan Anggota DPRD lain tampak akrab dan sesekali tersenyum. Apalagi melihat tingkah Ketua DPRD Prasetyo yang memamerkan batu akik miliknya bernama sisik naga.
 
Menurut Pras batu akiknya memiliki kekuatan magis. Sehingga orang bisa mengangkat beban satu orang hanya dengan telunjuk masing-masing.
 
Yang menjadi objek beban angkatnya adalah Bestari Barus. Namun, kekuatan yang diklaim Pras tidak kunjung muncul. Bestari gagal diangkat. Ahok hanya tersenyum melihat candaan sejumlah legislator Kebon Sirih ini.
 
Sementara, Ongen sekilas tampak canggung, mengingat hak angket yang ditujukan untuk melengserkan Ahok dari jabatannya. Ongen hanya melihat dari kejauhan. Ia tidak ikut nimbrung dengan sesama rekannya untuk bercanda.
 
Ia hanya duduk santai di sebuah tenda di belakang rumah Ahok. Sesekali ia juga ikut tersenyum melihat tingkah laku koleganya.
 
Secara umum, dalam momen buka bersama ini, tak ada 'peperangan' lagi antara Ahok dan DPRD. Pertemuan eksekutif dan legislatif tampak cair. Apalagi Ahok selalu duduk semeja dengan para legislator.


(FZN)