Van Persie Merapat ke Fenerbahce

Patrick Pinaria    •    Jumat, 10 Jul 2015 02:02 WIB
liga inggris
Van Persie Merapat ke Fenerbahce
Robin Van Persie (Foto: AP/Jon Super)

Metrotvnews.com, Istanbul: Kepindahan penyerang Manchester United Robin Van Persie mendekati kenyataan. Pemain asal Belanda itu saat ini tengah melakukan negosiasi dengan Fenerbahce saat ini.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Fenerbahce lewat akun twitter resmi milik mereka. Fener juga dikabarkan sudah mengajukan penawaran nilai transfer sebesar 4,7 juta poundsterling (Rp96 miliar).

 "Fenerbahce sedang melakukan pembicaraan transfer dengan Robin Van Persie dan klubnya, Manchester United," bunyi pernyataan itu.

Van Persie tampil kurang memuaskan pada musim 2014--2015. Penyerang asal Belanda itu hanya mampu mengoleksi 10 gol sepanjang musim. 

Penampilan buruk itu membuat posisi Van Persie terancam tergusur dari skuat MU pada musim depan karena dinilai tidak lagi produktif. Tak heran, jika masa depannya saat ini tengah dispekulasikan.

Sebelum Fenerbahce, Van Persie sempat diminati klub Liga Turki lainnya, Galatasaray. Namun, klub yang berjuluk Cimbom itu mengurungkan niat mereka karena tak sanggup menebus nilai transfer untuk striker 31 tahun itu.

Jika kesepakatan Van Persie ke Fenerbahce terjadi, ia akan bertemu dengan rekan setimnya di United, Nani yang sudah lebih dulu bergabung pada pekan ini. (Soccerway)



(PAT)